Dandim 1710/Mimika Pimpin Sidang Pankar UKP 1 Oktober 2024 Bagi Prajurit Kodim

    Dandim 1710/Mimika Pimpin Sidang Pankar UKP 1 Oktober 2024 Bagi Prajurit Kodim

    Timika - Salah satu bentuk perhatian seorang komandan satuan terhadap kesejahteraan bagi prajuritnya, Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi memimpin Sidang Pangkat dan Karier (Pankar) Usul Kenaikan Pangkat (UKP) Periode 01-10-2024 yang berlangsung di Ruang Transit Makodim 1710/Mimika, Jl. Agimuga Mile 32, Distrik Kuala Kencana, Kab. Mimika, Rabu (28/02/2024).

    Pada kesempatan tersebut, Dandim menyampaikan pangkat dan karier merupakan kesejahteraan sekaligus suatu kehormatan dan kebanggaan yang wajib diberikan kepada prajurit, namun semua itu tidak serta merta diberikan melainkan harus melalui tahapan dan prosedur yang sudah ditentukan. Mulai dari persyaratan administrasi, aspek kepribadian dan kemampuan jasmani yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit. Salah satunya adalah sidang Pankar yang merupakan mekanisme dan prosedur penilaian yang objektif bagi prajurit yang akan diajukan UKP.

    "Sidang Pankar bertujuan untuk mengetahui dari berbagai aspek yang merupakan persyaratan menyangkut kenaikan pangkat prajurit layak atau tidaknya untuk diusulkan ke Komando Atas”, kata Dandim.

    Sementara itu, Pjs. Perwira Seksi Personalia (Pasipers) Kodim 1710/Mimika Letda Inf Ahmad Saleh menjelaskan bahwa untuk personel Kodim 1710/Mimika yang diusulkan kenaikan pangkat reguler periode 1 Oktober 2024, berjumlah 32 orang teridiri dari 1 Perwira, 22 Bintara dan 9 Tamtama. (*)

    Ahmad Rohanda

    Ahmad Rohanda

    Artikel Sebelumnya

    Tony Rosyid: Upaya Gagalkan Hak Angket,...

    Artikel Berikutnya

    PT Semen Tonasa Sukses Raih Penghargaan...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Gereja Katholik Isi Kegiatan Pembinaan Kepribadian WBP Nasrani Lapas Permisan
    Cegah Kriminalitas dan Kejahatan Jalanan lainnya di Jalan Sepi Ciwelut Tirtajaya pada malam hari oleh Polisi Tirtajaya 
    Polisi Tirtajaya Kontrol Keamanan Minimarket di Desa Bolang pada Malam Hari melalui Patroli Perekatnya

    Follow Us

    Random

    Tags