Danpuspenerbad Pimpin Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-75 Tahun 2023 di Mapuspenerbad

    Danpuspenerbad Pimpin Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-75 Tahun 2023 di Mapuspenerbad

    TANGSEL - Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Darat (Danpuspenerbad) Mayjen TNI Toto Nugroho S.I.P., M.Si. Pimpin Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke 75 Tahun 2023 di Lapangan Upacara Mapuspenerbad, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (19/12/2023).

    Seluruh personel Militer dan PNS Puspenerbad, Balakada, Gudmat dan Skadron-21/ Akasa Aqraya Yudha melaksanakan Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke 75 Tahun 2023 , Upacara dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB.
    Tema peringatan Hari Bela Negara Tahun ini adalah “ Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia maju”.

    Dalam amanatnya Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo yang dibacakan Inspektur Upacara mengajak kepada masyarakat untuk memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan Bangsa indonesia tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu.

    Semangat Bela Negara di Indonesia bukan hanya terkait pada aspek militer tetapi harus lebih luas lagi, merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari - hari. Setiap tindakan, sekecil apapun, yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit Bela Negara.
    “Pada Peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 ini, saya mengajak masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air, ” ungkap Presiden dalam amanatnya.

    Rangkaian Upacara berjalan dengan lancar di bawah Komando Letkol Chk Eko Wahyu sebagai Komandan Upacara, Perwira Upacara Kapten Cpn Suhendri dan pembaca Ikrar Bela negara PNS III/a Dwi Maryanto serta pembaca doa PNS II/c Agustiawan.Tampak hadir dalam Upacara tersebut para pejabat Puspenerbad dan seluruh anggota para Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS, acara berlangsung dengan aman dan lancar serta suasana penuh hikmat. (Pen Puspenerbad/Hendi)

    puspenerbad tni ad tangsel
    Suhendi

    Suhendi

    Artikel Sebelumnya

    LIVE STREAMING 24 JAM

    Artikel Berikutnya

    Hendri Kampai: Macan Versus Banteng di Antara...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Samapta Polsek Bogor Utara Laksanakan Patroli ke Sekolah
    Sinergitas TNI Polri Hadiri Acara Forum Konsultasi Publik Pendataan Awal Regsosek 
    Sinergitas Polwan Polres Karawang dan Babinsa di SMAN 2 Telukjambe Timur

    Follow Us

    Random

    Tags