Kasad: Kado Natal Terindah Buat Warga Kampung Sisik

    Kasad: Kado Natal Terindah Buat Warga Kampung Sisik

    JAYAPURA - Penantian panjang untuk menikmati air bersih berakhir sudah, pasca Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. menghadirkan pipanisasi air bersih lewat program "TNI AD Manunggal Air" untuk warga Kampung Sisik, Distrik Keureh Lereh, Kabupaten Jayapura, pada Senin (25/12/2023). Kini dalam perayaan Natal kali ini warga bisa tersenyum bahagia mendapatkan air bersih.

    Bertahun-tahun masyarakat Kampung Sisik harus berjuang mengambil air bersih dari atas gunung setiap hari. Mereka bahkan harus masuk ke dalam hutan sejauh 2 km agar dapat membawa air menggunakan jerigen dan noken.

    Kesulitan masyarakat itulah yang menginspirasi Kasad untuk mengimplementasikan program "TNI AD Manunggal Air" dengan cara mengalirkan air bersih dari gunung langsung ke perkampungan warga melalui pipanisasi. Alhasil, program inovatif ini  mampu menjadi solusi atas kesulitan pemenuhan kebutuhan air bersih yang selama ini dihadapi masyarakat pedalaman Papua, termasuk warga Kampung Sisik.

    Kini warga Kampung Sisik yang berjarak 5, 5 jam dari Jayapura itu tidak perlu lagi keluar masuk hutan untuk mencari air bersih. Sebab pipanisasi air dan pembangunan bak penampungan air bersih dari Kasad akan dapat memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, bahkan membawa harapan baru bagi peningkatan kesejahteraan mereka.

    Melalui kegiatan TNI AD Manunggal Air, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak bukan hanya memastikan masyarakat Papua mudah mengakses air bersih dan membantu percepatan pembangunan di Papua, tetapi juga menjadi cerminan komitmen TNI AD untuk mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia, serta wujud kemanunggalan antara TNI AD dengan rakyat. (Hendi/Dispenad)

    jayapura
    Suhendi

    Suhendi

    Artikel Sebelumnya

    LIVE STREAMING 24 JAM

    Artikel Berikutnya

    Hendri Kampai: Macan Versus Banteng di Antara...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Polres Karawang Polsek Pedes Terus Tingkatkan Keamanan Di Wilayah Kecamatan Pedes Dan Cilebar  
    IPW: Kemanusiaan Kapolri Sangat Kuat Loloskan Casis Bintara Korban Begal
    Polsek Pedes Polres Karawang Himbau Masyarakat Waspada Kejahatan

    Follow Us

    Random

    Tags