Marsda TNI Eding Sungkana Resmi Menjabat Danseskoau

    Marsda TNI Eding Sungkana Resmi Menjabat Danseskoau

    LEMBANG - Marsekal Muda TNI Eding Sungkana, S.A.B., M.Tr(Han)., resmi menjabat Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Udara (Seskoau) menggantikan Marsekal Muda TNI Elianto Susetio, S.I.P., M.Si., yang dilaksanakan melalui upacara Serah Terima Jabatan yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., bertempat di lapangan Widya Ambara Seskoau, Lembang, Bandung Barat. Kamis (11/1/2024).

    Pada kesempatan itu juga dilaksanakan Serah terima Jabatan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang Berdiri Sendiri (CBS) Seskoau dari Ny. Rini Elianto Susetio kepada Ny. Mira Ending Sungkana dengan penandatanganan berita acara serah terima Jabatan yang disaksikan juga oleh Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ibu Inong Fadjar Prasetyo.

    Pada sambutannya, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA.,  mengatakan bahwa menghadapi dinamika lingkungan strategis yang semakin kompleks, maka setiap negara dituntut untuk meningkatkan kualitas  Sumber Daya Manusianya, sebagai unsur terpenting ditengah persaingan global.

    “untuk itu, investasiyang optimal pada pengembangan Sumber Daya Manusia, menjadi kunci bagi setiap negara, termasuk Indonesia, untuk menjadi negara maju dan disegani. Hal ini sejalan dengan keinginan kita untuk mewujudkan TNI AU sebagai Angkatan Udara yang disegani di kawasan, ” ungkap Kasau.

    Selaku pimpinan Angkatan Udara, saya menempatkan sektor pendidikan sebagai prioritas, dalam upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia TNI Angkatan Udara.

    “Oleh karena itu peran Seskoau sebagai Lembaga Pendidikan Pengembangan Umum tertinggi dTNI Angkatan Udara, bdiharapkan dapat mewujudkan visi untuk mencetak  figur pemimpin TNI Angkatan Udara yang berkualitas dimasa depan, ” harap Kasau.

    Pada kesempatan itu juga Kasau menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Marsda TNI Elianto Susetio, S.I.P., M.Si., atas pengabdian  yang telah diberikan selama memimpin lembaga Seskoau.
     
    “Untuk itu selaku Kepala Staf Angkatan Udara, saya mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada Marsekal, atas pengabdian yang telah diberikan selama memimpin Seskoau. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Ny. Rini Elianto Susetio atas dukungan dan kesetiaan yang diberikan dengan penuh tulus ikhlas dalam mengiringi pengabdian suami, ” ucapnya. 

    Selanjutnya mulai hari ini tugas dan tanggung jawab Komandan Seskoau, secara resmi diserahterimakan kepada Marsekal Muda TNI Eding Sungkana, S.A.B., M.Tr(Han)., penunjukan Marsekal sebagai Komandan Seskoau, adalah sebuah amanah sekaligus kepercayaan pimpinan, atas kinerja dan kualitas pengabdian yang telah Marsekal berikan selama ini. 

    “Untuk itu kepada Marsekal Muda TNI Eding Sungkana, S.A.B., M.Tr(Han)., saya berpesan agar segera menyesuaikan diri pada lingkup tugas yang baru. Persiapkanlah para Dosen dan Patun yang qualified, untuk menghasilkan lulusan Seskoau yang berkualitas, ” harap Kasau.

    “Kepada Ibu Mira Eding Sungkana, saya juga mengucapkan selamat atas jabatan yang telah dipercayakan kepada suami. Teruslah mendukung suami dengan ikhlas dan penuh kesabaran, sehingga bersama-sama dapat memajukan Seskoau dan juga TNI Angkatan Udara, ” pungkasnya.

    Marsda TNI Eding Sungkana, S.A.B., M.Tr (Han). sebelumnya menjabat Pa Sahli Tk. III Bid. Hubint Panglima TNI. Sementara Marsda TNI Elianto Susetio S.I.P., M.Si akan menempati sebagai Deputi Bidang Pengembangan Setjen Wantannas

    Turut hadir pada acara Sertijab Danseskoau kali ini antara lain Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ibu Inong Fadjar Prasetyo,  Wakasau Marsdya TNI Andyawan Martono P, S.I.P., Wakil Ketua PIA Ardhya Garini Ibu Shinta Andyawan, Pangkoopsudnas Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S, M.M.,   Dankodiklatau Marsdya TNI Dr. Arif Mustofa, M.M., Para Asisten Pejabat Mabesau, para Lichting 1989 TNI AU, para pejabat TNI/Polri dan pejabat Forkopimda Bandung. (Hendi)

    Suhendi

    Suhendi

    Artikel Sebelumnya

    LIVE STREAMING 24 JAM

    Artikel Berikutnya

    Hendri Kampai: Macan Versus Banteng di Antara...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Polres Karawang Sampaikan Layanan Lapor Pak Kapolres Kepada Masyarakat
    Polres Karawang Lakukan Patroli Kamtibmas di Objek Vital Perbankan
    Ibadah Raya WBP Nasrani Lapas Permisan: Dalam Amanat Perpisahanya

    Follow Us

    Random

    Tags