Peringati Hari Sumpah Pemuda Lapas Kelas IIA Permisan Nusakambangan

    Peringati Hari Sumpah Pemuda Lapas Kelas IIA Permisan Nusakambangan
    Humas Vermis 1908

    Cilacap - Lapas Kelas IIA Permisan Nusakambangan Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-94. Digelar dengan Upacara Bendera di lapangan tenis Lapas Kelas IIA Permisan Nusakambangan, Jumat (28/10/2022). 

    Tema Hari Sumpah Pemuda tahun ini adalah "Bersatu Bangun Bangsa".Pemerintah mengajak semua pemuda saat ini untuk kembali bersatu membangun bangsa. 
    Pada Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-94 ini, intansi-instansi pemerintahan diimbauan untuk melaksanakan upacara Hari Sumpah Pemuda.

    Hari Sumpah Pemuda berawal dari Kongres Pemuda kedua yang dilaksanakan oleh Perhimpunan Pelajar Pelajar Indonesia (PPPI), organisasi pemuda yang beranggota pelajar dari seluruh Indonesia. Mereka adalah Jong Java, Jong Sumatranen Bond, Jong Bataks Bond, Pemoeda Indonesia, Jong Islamieten Bond, Jong Celebes, Sekar Rukun, Jong Ambon, dan Pemuda Kaum Betawi.

    Upacara diikuti oleh Pegawai, Taruna dan WBP Lapas Kelas IIA Permisan. Peserta upacara mengikuti rangkaian acara dengan penuh hikmat. Mengingat semangat jasa-jasa para pahlawan terdahulu yang banyak berkorban untuk Negara Republik Indonesia ini.

    Dalam pelaksanaan upacara hari ini dipimpin oleh Ka KPLP Fani Andika sebagai Inspektur Upacara, selanjutnya bertindak sebagai perwira upacara kaur umum Budi Sri Wibowo dan Komandan Upacara yaitu kasubsi Bimkemaswat Candra Putra P.

    "Sesuai dengan Tema Hari Sumpah Pemuda tahun ini adalah "Bersatu Bangun Bangsa". Untuk itu kita sebagai generasi penerus bangsa wajib mewarisi sifat-sifat pahlawan terdahulu.  Memperjuangkan dan memajukannya bangsa Indonesia baik. Dengan cara menjadi pegawai yang disiplin, tanggungjawab, jujur, berorentasi pelayanan dan loyal aturan yang berlaku, " Ujar Fani Andika.

    Dengan adanya upacara ini kita bangsa Indonesia mengingat dan menghargai jasa para pahlawan terdahulu kita untuk membangun bangsa Indonesia ini dengan penuh pengorbanan. Bahkan bukan hanya mengorbankan waktu, pikiran, harta, nyawa pun siap dikorbankan demi kemajuan negara Indonesia.

    permisan nusakambangan sumpah pemuda
    Candra Putra

    Candra Putra

    Artikel Sebelumnya

    Wakapolri Pimpin Tactical Floor Game, Susun...

    Artikel Berikutnya

    Uji Publik Hasil Penelitian BNN Tahun 2019

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Polisi Kawal Pembagian Bansos Beras Untuk Warga
    Potret Humanis Bhabinkamtibmas Polres Karawang Bersama Siswa Sekolah Dasar
    Ketika Unit Sabhara Polsek Tanah Sareal Tingkatkan Patroli   

    Follow Us

    Random

    Tags