TNI Turut Aktif Dalam Upaya Penanganan Bencana Banjir Provinsi Jambi

    TNI Turut Aktif Dalam Upaya Penanganan Bencana Banjir Provinsi Jambi

    Jakarta -   TNI turut aktif dalam upaya penanganan bencana banjir di Provinsi Jambi, dengan menurunkan pasukan TNI dari berbagai satuan untuk membantu masyarakat yang terdampak. Hal tersebut disampaikan Kapuspen TNI Mayjen TNI Dr. Nugraha Gumilar, M.Sc., melalui rilis tertulisnya bertempat di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (12/1/2024).

    Lebih lanjut Kapuspen TNI menyampaikan bahwa, sejumlah personel TNI bekerja sama dengan tim penanggulangan bencana setempat. "Mereka menyediakan bantuan logistik, melakukan evakuasi, dan memberikan pertolongan medis kepada warga yang membutuhkan, " katanya.

    Kapuspen TNI juga menyampaikan perintah langsung Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto bahwa seluruh prajurit TNI harus menjadi solusi mengatasi kesulitan masyarakat dan membantu masyarakat yang terdampak bencana alam ini. "TNI siap memberikan segala bentuk dukungan untuk memastikan keselamatan  masyarakat sekitar  Sungai Kerinci. Kita bersama-sama menjalankan misi kemanusiaan ini, " ujarnya.

    Panglima TNI mengapresiasi kontribusi prajurit TNI dalam upaya penanganan bencana, dan  membantu proses evakuasi dan distribusi bantuan kepada korban banjir. "Ini adalah sinergi positif antara TNI dan Pemerintah Daerah dalam mengatasi bencana alam, " katanya.

    "Bantuan yang disediakan oleh TNI meliputi: tenda darurat, makanan, air bersih, serta obat-obatan. Semua ini diupayakan untuk memberikan dukungan segera kepada warga yang kehilangan tempat tinggal atau terisolasi akibat banjir, " tegas Kapuspen TNI.

    TNI bersama Pemerintah Daerah terus melakukan koordinasi agar proses evakuasi dan pendistribusian bantuan dapat berlangsung dengan cepat dan efisien. "Masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan mengikuti petunjuk evakuasi yang diberikan oleh petugas di lapangan, " pungkas Kapuspen TNI. (Puspen TNI)

    Ahmad Rohanda

    Ahmad Rohanda

    Artikel Sebelumnya

    LIVE STREAMING 24 JAM

    Artikel Berikutnya

    Hendri Kampai: Macan Versus Banteng di Antara...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Patroli Biru Antisipasi GUKAMTIBMAS di Wilkum Polsek Parungkuda
    Patroli Biru Polsek Nyalindung untuk Menjaga Keamanan dan Ketertiban di Wilayah Hukum Polsek Nyalindung Polres Sukabumi
    Bhabinkamtibmas Desa Bojongsari Polsek Nyalindung Polres Sukabumi Melaksanakan Kegiatan Door To Door System

    Follow Us

    Random

    Tags