Walikota Beri Apresiasi Kepedulian Polres Pasuruan Kota Kepada Warga Disabiltas 

    Walikota Beri Apresiasi Kepedulian Polres Pasuruan Kota Kepada Warga Disabiltas 

    KOTA PASURUAN – Dalam rangka memperingati hari Disabilitas Internasional 2023, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Makung Ismoyo Jati, S.I.K., M.I.K turut hadir dalam rangkaian acara yang dilaksanakan di Stadion Untung suropati Jl. Pahlawan Kota Pasuruan. Minggu (10/12/2023). 

    Rangkaian kegiatan hari Disabilitas diawali dengan sambutan Walikota Pasuruan Drs. H. Saifullah Yusuf yang menyampaikan bahwa melalui hari disabilitas internasional ini, seluruh elemen bisa lebih peduli untuk membangun akses agar masyarakat Disabilitas bisa mandiri, setara dan berkontribusi. 

    Acara tersebut dilanjutkan dengan pelepasan jalan sehat dan pawai mobil hias oleh Walikota Kota Pasuruan. Adapun rute jalan sehat melalui start depan stadion untung Suropati Jl. Pahlawan - jl. Slagah - jl. Diponegoro - Jl. Kusuma Bangsa - jl. Pahlawan - finish di stadion untung Suropati. 

    Untuk Route pawai mobil hias dan motor roda 3 diawali dari start depan stadion untung Suropati - jl. Dr. Wahidin SH - jl. Untung Suropati - jl. Panglima Sudirman - jl. Gajah Mada - jl. Hasanudin - jl. Belitung - jl. Wakhid Hasyim - jl. Alun alun timur - jl. Kusuma Bangsa - j. Pahlawan - finish di stadion untung Suropati. 

    Walikota Pasuruan, Kapolres Pasuruan Kota dan Kepala Dinsos Kota Pasuruan juga menyerahkan bantuan alat bantu disabilitas kepada masyarakat disabilitas Kota Pasuruan. 

    Walikota Pasuruan Drs. H. Saifullah Yusuf juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Pasuruan Kota yang sudah bekerjasama dalam rangka memberikan layanan dan bantuan kepada para disabilitas di Kota Pasuruan.

    Selain itu Polres Pasuruan Kota juga dinilai telah banyak membantu Pemerintah Kota Pasuruan dalam memberikan layanan kreatifitas untuk komunitas disabilitas.

    Bantuan itu berupa program bantuan untuk pembangunan rumah tidak layak huni bagi komunitas disabilitas. 

    "Terimaksih kepada seluruh stakeholder khususnya Polres Pasuruan Kota yang sudah banyak membantu pemerintah Kota Pasuruan dan kami akan berusaha untuk membangun dan memberikan layanan terhadap komunitas disabilitas sehingga terkait layanan tidak berbeda dengan masyarakat Kota Pasuruan lainnya, ”ungkap Walikota Pasuruan yang akrab disapa Gus Iful itu. 

    Kapolres Pasuruan Kota juga menerima piagam penghargaan dari Dinas Sosial kota Pasuruan terkait dengan instansi pendukung disabilitas kepada Polres Pasuruan Kota.

    Yang mana piagam penghargaan ini di serahkan langsung oleh Walikota Pasuruan Drs. H. Saifullah Yusuf kepada Kapolres Pasuruan Kota AKBP Makung Ismoyo Jati, S.I.K., M.I.K. 

    Sementara itu Kapolres Pasuruan Kota AKBP Makung Ismoyo Jati juga menyampaikan ucapan terimaksih kepada Pemkot Pasuruan dan juga seluruh personel Polres Pasuruan Kota beserta Polsek jajarannya yang juga mendukung program pelayanan kepolisian.

    “Terimaksih kepada semua pihak yang mendukung program kami, dan bantuan dari Polres Pasuruan Kota ini adalah sudah selayaknya kami laksanakan karena itu bagian dari tugas pokok fungsi Polri, ”pungkas AKBP Makung.

    Rangkaian acara dilanjutkan dengan penampilan pentas seni dan pengundian door price oleh panitia. Selama kegiatan berjalan aman dan kondusif. (*)

    kota pasuruan
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Perkuat Keimanan Sambil Perkuat Silaturahmi,...

    Artikel Berikutnya

    Hendri Kampai: Macan Versus Banteng di Antara...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Sinergitas Polri dalam Giat Penanaman Pohon di Desa Kedungjeruk Kec. Cibuaya
    Rasyidin Kabur, Saat Klarifikasi Tuduhan Penyelewengan Dana  Komite Oleh Kepala  Sekolah Tidak Terbukti
    Satreskrim Polres Luwu Utara Amankan Lokasi Penemuan Mayat di Kebun 

    Follow Us

    Random

    Tags