Praktis, Beli Oleh-oleh Khas Jakarta di Vending Machine UMKM Stasiun Gambir

    Praktis, Beli Oleh-oleh Khas Jakarta di Vending Machine UMKM Stasiun Gambir
    Photo : Jajaran PT PLN (Persero) saat menyiapkan vending machine khusus untuk produk Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) di Stasiun Gambir

    JAKARTA - PT PLN (Persero) menyiapkan vending machine khusus untuk produk Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) di Stasiun Gambir bekerjasama dengan PT KAI (Persero). General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Lasiran menjelaskan vending machine di stasiun gambir berbeda dari yang lain karena menyediakan oleh-oleh makanan khas Jakarta, diantaranya Kembang Goyang, Biji Ketapang, dan Akar Kelapa.

    "Bagi penumpang kereta api yang belum sempat cari oleh-oleh khas Jakarta bisa mampir dan beli di vending machine PLN, " kata Lasiran.

    Selain oleh-oleh khas Jakarta, vending machine yang dikelola PLN juga menyediakan aneka makanan ringan tradisional produk UMKM. 

    "Berbeda dengan yang sudah ada, di sini menyediakan aneka snack tradisional tapi dikemas modern, " kata Lasiran

    Vending machine kolaborasi PLN dan KAI terletak di lantai 2 Stasiun Gambir, di ruang tunggu penumpang tepatnya sebelah panggung musik. UMKM yang terlibat yaitu 12 usaha pilihan dengan produk snack atau makanan ringan dari HUB UMK Jakarta binaan PLN UID Jakarta Raya. Produk yang dipasarkan sudah berlabel halal, bersertifikat BPOM, PIRT, dan juga memiliki HAKI. Lasiran menegaskan untuk  UMKM yang terlibat masih bisa bertambah jumlahnya.

    Lebih lanjut, Lasiran menjelaskan bahwa pengelolaan stok juga sudah digital. Stok produk yang ada di mesin terpantau secara real time melalui aplikasi. Sehingga produk bisa segera diisi ulang apabila sudah menipis jumlahnya.

    "Bisa dipantau lewat aplikasi, kalo sudah tipis tinggal kita minta UMKM untuk suplai produknya dan diisi ke vending machine, " kata Lasiran.

    Vending Machine yang dikelola oleh PLN ini merupakan terobosan dari Menteri BUMN, Erick Tohir dengan mengkolaborasikan seluruh BUMN. Peresmian Vending Machine di Stasiun Gambir dilaksanakan pada 22 Januari 2024 oleh Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga, General Manager PLN UID Jakarta Raya Lasiran, dan EVP of Corporate Secretary KAI R. Agus Dwinanto Budiadji.

    Sekilas Tentang PLN UID Jakarta Raya.


    PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya adalah salah satu unit di bawah PT PLN (Persero) yang menjalankan fungsi pendistribusian listrik sampai ke pelanggan. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. Mengimplementasikan aspirasi tersebut uyang dengan tetap mendukung program Pemprov DKI Jakarta, PLN UID Jakarta Raya melengkapi dengan Jakarta Smart Electricity (JSE) 3.0 dengan 6 pilar yaitu Smart Services, Smart Business, Smart Infrastructure, Smart Living, Smart Mobility, dan Smart Sustainibility. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore.***

    pln uid jakarta pln disjaya pln jakarta vending machine umkm gambir
    Suferi

    Suferi

    Artikel Sebelumnya

    Momon S, Aktivis Lingkungan: Minta Anies...

    Artikel Berikutnya

    Hendri Kampai: Macan Versus Banteng di Antara...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Rasyidin Kabur, Saat Klarifikasi Tuduhan Penyelewengan Dana  Komite Oleh Kepala  Sekolah Tidak Terbukti
    Satreskrim Polres Luwu Utara Amankan Lokasi Penemuan Mayat di Kebun 
    Anggota Polsek Tirtajaya melaksanakan Patroli Prekat serta Sambangi Pegawai Minimarket Bolang

    Follow Us

    Random

    Tags