Sigap, Pertamina Salurkan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Angin Puting Beliung Sumedang

    Sigap, Pertamina Salurkan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Angin Puting Beliung Sumedang

    JAKARTA – Pertamina melalui PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat menyalurkan bantuan paket makanan siap saji, selimut, serta terpal kepada warga Dusun Situbuntu Desa Mangunarja, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang yang terdampak angin puting beliung. Bantuan diserahkan di Posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang, 25 Februari 2024.

    Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan mengungkapkan keprihatinan atas musibah yang terjadi kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Bandung dan Sumedang.

    “Kami mewakili perusahaan turut prihatin dengan bencana yang menimpa masyarakat sekitar Kabupaten Bandung & Sumedang. Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak, ” ujar Eko.

    Angin puting beliung yang menerjang Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Bandung dipicu oleh hujan dengan intensitas tinggi pada hari Rabu 21 Februari 2024 pukul 16.00 WIB. Berdasarkan data dari BPBD Kabupaten Sumedang, total korban terdampak sebanyak 412 Kepala Kelurga (KK) atau 1.359 jiwa yang tersebar di 6 Kecamatan dan 2 Kabupaten.

    Salah satu desa yang terdampak adalah Dusun Situbuntu Kecamatan Cimanggung, sebanyak 145 KK dan 374 jiwa terkena dampak dari bencana angin puting beliung. Banyak atap rumah warga yang rusak dan terbawa oleh angin puting beliung sehingga warga banyak yang mengungsi di pos pengungsian BPBD Kabupaten Sumedang.

    ”Pertamina akan selalu berusaha terdepan dalam memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak dari bencana di sekitar wilayah Operasional, hal tersebut sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan kepada masyarakat sekitar, ” tutup Eko.*SHC&T JBB

    csr pertaminan
    Updates.

    Updates.

    Artikel Sebelumnya

    TV Parlemen Live Streaming

    Artikel Berikutnya

    Mahkamah Agung RI dan Hoge Raad Kerajaan...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Forkopimcam Ngablak Hadiri Tes Tertulis Perangkat Desa
    Bhabinkamtibmas Desa Bojongkalong Polsek Nyalindung Polres Sukabumi Melaksanakan Giat DDS / Anjangsana
    Ciptakan Kamtibmas Yang Aman Dan Kondusif, Satpolairud Polres Purwakarta Rutin Lakukan Patroli Di Perairan

    Follow Us

    Random

    Tags